SOAL PAS SEMESTER GANJIL
SOAL PAS
1. Yang dimaksud dengan
internet adalah
a. Kumpulan komputer yang
saling terhubung dalam sebuah ruangan
b. Kumpulan komputer yang
tidak terhubung dalam bentuk jaringan
c. Kumpulan komputer yang saling
berhubungan dalam bentuk jaringan
d. Kumpulan komputer yang
memiliki kecepatan proses yang sama
e. Kumpulan komputer
yang dapat saling
mengendalikan satu dengan yang lain
2. Pada awalnya internet merupakan jaringan komputer yang
dibentuk oleh:
a. Departemen Pertahanan Amerika
b. Departemen Pertahanan
Jepang
c. Departemen Pertahanan
Rusia
d. Departemen Pertahanan
Inggris
e. Angkatan
Bersenjata Republik Indonesia
3. Munculnya internet di
awal tahun 60-an melalui proyek yang disebut:
a. TCP / IP d. NSFNET
b. ARPANET e. BITNET
c. DARPA
4.Metode periklanan
dengan menggunakan media internet dan layanannya, misalkan web dengan tujuan
menyampaikan pesan pemasaran atau promosi agar pelanggan tertarik dan membeli
produk yang ditawarkan merupakan pengertian dari....
a. Pemasaran
Online d. Bisnis Online
b. Berita
Online
e. Iklan Online
c. Promosi
Online
5.Contoh WEB penyedia
iklan gratis yaitu...
6.Proses
memperkenalkan produk / jasa dan informasi yang dilakukan secara elekttronik
dengan memanfaatkan jaringan komputer berbasis internet merupakan pengertian
dari...
a. Internet
b. Iklan
Online
c. Pemasaran
Online
d. Marketing
Content
e. AdBlock
7.Sebuah media online,
dimana para penggunanya bisa dengan mudah berinteraksi secara sosial,
berpartisipasi, berbagi informasi dan menciptakan isi meliputi jejaring sosial,
grup dan dunia virtual merupakan pengertian dari....
a. Website d. Media Massa
b. Elektronik
Mail
e. Media sosial
c. Online
Shop
8. Pemasaran online memungkinkan
untuk memetakan data tertentu dari target pasar seperti halnya gender, usia,
dan lokasi, dan bahkan dapat menargetkan tingkat pendapatan tertentu, tingkat
pendidikan dan pekerjaan.
Ini adalah salah satu
manfaat Pemasaran Online dilihat dari aspek ....
a. Media
yang digunakan
b. Sasaran
Demografis
c. Efektifitas
Biaya
d. Konversi
Instan
e. Perubahan
Konten yang Cepat
9. Keuntungan konsumen
dalam pemasaran online salah satunya adalah kemudahan dalam memperoleh
informasi mengenai
produk yang mereka cari dengan mengetikkan sebuah kata kunci tertentu pada
sebuah perangkat lunak layanan internet yang disebut....
a. Browser d.
Iklan Online
b. Search
Engine e.
Email Marketing
c. Google
Advert
10. Begitu banyak
media pilihan ketika memutuskan untuk melakukan pemasaran online. Berikut ini
yang bukan merupakan media pemasaran online adalah...
a. Blogging d.
Email
b. Media
sosial e. Wikipedia
c. Newsletter
11. Meraih keyakinan
konsumen sehingga berkeinginan untuk membeli suatu produk iklan online Anda,
dan lalu konsumen berdiskusi langsung dengan Anda mengenai produk tersebut. Hal
ini adalah salah satu cara kerja Pemasaran Online yang disebut...
a. Interest d.
New Comers
b. Action e. Awareness
c. Desire
12. Biaya pemasaran
online sangat murah bila dibandingkan dengan pemasaran langsung, hal ini
dijelaskan dalam pernyataan berikut ini....
a. Membutuhkan
ruang display luas dan penataan produk yang dapat terjangkau oleh pandangan
konsumen
b. Mencetak
Brosur dan pamflet untuk menyebarluaskan promosi
c. Tenaga
Pramuniaga sangat dibutuhkan sebagai salah satu penentu keberhasilan promosi
dan penjualan
d. Menghubungkan
konten marketing anda dengan layanan sosial media untuk memperluas target pasar
e. Memilih
Koran dan Tabloid sebagai alternative media promosi yang digemari para pembaca
13. Kemampuan untuk
mengubah pelanggan secara instan, ketika melakukan pemasaran online, kita tidak
hanya menjaring informasi pelanggan potensial, tetapi kita dapat mengambil
penjualan seketika dengan melakukan beberapa klik mouse, dikenal dengan
istilah....
a. Demografi d.
Social Media
b. Konversi
Instan e. Awareness
c. Interest
14. Untuk meraih
kepercayaan dalam online marketing, anda perlu menampilkan semacam pembuktian
atau ulasan dari beberapa pembeli tentang produk atau
jasa yang anda
tawarkan. Hal ini dinamakan dengan...
a. Testimoni d. News Letter
b. PR-Online e. Marketing
Content
c. Mailing
List
15. Email yang berisi
materi promosi yang ditujukan kepada kelompok pengguna internet melaui email,
untuk mempromosikan suatu produk atau jasa disebut dengan....
a. Web
Networking d.
Mailing List
b. Email
Marketing e. E-Commerce
c. Online
Advertising
16. Munculnya pemasarn mobile atau mobile marketing di
mulai pada awal tahun....
a. 2000
b. 2001
c. 2002
d. 2003
e. 2004
17. Perangkat mobile memiliki karakteristik yang sangat berbeda dari sistem desktop yaitu, kecuali....
a. Memori yang kapasitasnya besar
b. Ukuran yang kecil
c. Mengkonsumsi daya yang rendah
d. Kuat dan dapat di andalkan
e. Konektifitas yang terbatas
18. Yang perlu diingat bahwa mobile website haruslah dirancang user friendly dan memberikan "kepuasan instan". diantaranya kecuali....
a. Cepat di akses
b. Masa hidup yang pendek
c. Sederhanakan navigasi
d. Buat website mobile anda mudah dibaca
e. Website mobile anda harus kompatible
a. 2000
b. 2001
c. 2002
d. 2003
e. 2004
17. Perangkat mobile memiliki karakteristik yang sangat berbeda dari sistem desktop yaitu, kecuali....
a. Memori yang kapasitasnya besar
b. Ukuran yang kecil
c. Mengkonsumsi daya yang rendah
d. Kuat dan dapat di andalkan
e. Konektifitas yang terbatas
18. Yang perlu diingat bahwa mobile website haruslah dirancang user friendly dan memberikan "kepuasan instan". diantaranya kecuali....
a. Cepat di akses
b. Masa hidup yang pendek
c. Sederhanakan navigasi
d. Buat website mobile anda mudah dibaca
e. Website mobile anda harus kompatible
19. Salah satu aplikasi yang dapt digunakan untuk membuat website atau blog adalah....
a. Blogger
b. Website mobile
c. Wordpress
d. Mobile switcher
e. Plugin
20. Berikut ini yang berfungsi untuk mengatur tampilan wordpres anda adalah....
a. Website mobile
b. Mobile switcher
c. Mobile analytics
d. Mobile theme
e. Mobile wit get
21. Anggota atau cabang juga bisa disebut sebagai...
a. Afiliasi
b. Pay per link
c. Pay per clik
d. Retail
e. Resailer
22. Konsep bagi hasil refolusi menjadi internet marketing afiliasi pada tahun...
a. 1994
b. 1993
c. 1992
d. 1991
e. 1990
23. Yang perlu anda lakukan hanyalah mengarahkan prospek kewebsite merchant, dengan berinteraksi melalui blog atau website anda. Merupakan keuntungan afiliasi yaitu...
a. Tanpa resiko kerugian
b. Sangat mudah dijalankan
c. Tidak butuh pengalaman penjual
d. Tidak menyita waktu
e. Tidak perlu berhubungan langsung dengan pembeli
24. Jika produk yang diiklankan tidak menghasilkan uang, maka dapat meninggalkan produk tersebut dan memeili h yang lainnya. Merupakan keuntungan afiliasi yaitu...
a. Tanpa resiko kerugian
b. Sangat mudah dijalankan
c. Tidak butuh pengalaman penjual
d. Tidak menyita waktu
e. Tidak perlu berhubungan langsung dengan pembeli
25. Dalam jenis ini, setiap klien register di website
web merchant sebgai akibat dari iklan di website afiliasi, yang ditentukan
jumlah uang yang diberikan kepada afiliasimerupakan cara umum untuk membuat
uang melalui bentuk pemasaran yaitu...
a. Pay per clik
b. Pay per lead
c. Perbandingan belanja
d. Pay per sale
e. Bisnis promosi melalui website
26. Beberapa keuntungan afiliasi yaitu, kecuali...
a. Tanpa modal investasi
b. Tanpa resiko kerugian
c. Paktik internet ilegal dan iklan tidak
etis
d. Banyak pilihan dan celah peluang
e,. Tidak menyita waktu
27. Langkah ke 2 cara menjadi afiliasi amazon yaitu...
a. Klik tulisan become an afiliate
b. Isikan email pada kolom yang disediakan
c. Isikan nama alamat email dan kata sandi lau klik
create account
d. Klik join now for free
e. Isikan informasi akun yang terdiri dari nama,
alamat , negara, telepone, dan pilih kontak utama yang akan dijadikan akun
pembayaran
28. Langkah ke 7 dalam membuat Blog menggunakan Wordpress yaitu...
a. Klik get started, akan tampil halaman form isian
b. Klik create Blog, akan tampil register sukses
c. Klik next step, akan tampil jenis jenis theme. Pilih theme yang anda inginkan
d. Pilih theme, klik next step
e. Pilih custumize atau next step
29. Aplikasi web yang menyerupai tulisan tulisan ( yang dimuat sebagai posting ) pada sebuah halaman web umum, merupakan pengertian dari...
a. Adsense
b. Afiliasi
c. Mobile marketing
d. Blog
e. E Commerce
30. Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh...
a. Google
b. Yahoo
c. Amazon
d. Moozila
e. Metroon
31. Tahapan ke 3 mendaftar adsense yaitu...
a. Mengirimkan permohonan
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
32. Tahap terakhir mendaftar adsense yaitu...
a. Mengirimkan permohonan
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
28. Langkah ke 7 dalam membuat Blog menggunakan Wordpress yaitu...
a. Klik get started, akan tampil halaman form isian
b. Klik create Blog, akan tampil register sukses
c. Klik next step, akan tampil jenis jenis theme. Pilih theme yang anda inginkan
d. Pilih theme, klik next step
e. Pilih custumize atau next step
29. Aplikasi web yang menyerupai tulisan tulisan ( yang dimuat sebagai posting ) pada sebuah halaman web umum, merupakan pengertian dari...
a. Adsense
b. Afiliasi
c. Mobile marketing
d. Blog
e. E Commerce
30. Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh...
a. Google
b. Yahoo
c. Amazon
d. Moozila
e. Metroon
31. Tahapan ke 3 mendaftar adsense yaitu...
a. Mengirimkan permohonan
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
32. Tahap terakhir mendaftar adsense yaitu...
a. Mengirimkan permohonan
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
33. Tahap ke 2 mendaftar adsense yaitu...
a. Mengirimkan permohonan
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
34. Tahap pertama mendaftar adsense yaitu...
a. Mengirimkan permohonan
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
35. Hasil penelitian selesai tepat pada waktu yang telah direncanakan sebelumnya, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu...
a. Relevan
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
b. Tempatkan iklan di website anda
c. Akun disetujui
d. Meninjau akun anda untuk persetujuan
e. Verivikasi permohonan anda dari adsense
35. Hasil penelitian selesai tepat pada waktu yang telah direncanakan sebelumnya, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu...
a. Relevan
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
36. Menghasilkan informasi yang dibutuhkan untuk
merespon tantangan atau menyelesaikan masalah pemasaran yang dihadapi
perusahaan, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran
yaitu...
a. Relevan
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
37. Setiap riset pemasaran harus memberikan nilai tambah lebih besar dari pada biaya yang telah dikeluarkan, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu...
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
37. Setiap riset pemasaran harus memberikan nilai tambah lebih besar dari pada biaya yang telah dikeluarkan, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu...
a. Relevan
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
38. Agar riset mampu menghasilkan kuwalitas informasi
yang baik, sehingga kesalahan intrepretasi dapat diminimalisir atau bahkan
dihindari, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran
yaitu...
a. Relevan
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
39. Strategi ini cocok digunakan masyarakat yang lebih memilih produk low end. merupakan strategi penetapan harga yang diterapakan para pemasar yaitu...
a. Menambahkan hadiah.
b. Menegaskan harga.
c. Mempercantik harga.
d. Diskon.
e. Promo
40. Pada strategi ini harga dipermak sedemikian rupa agar harga lebih eye cathing dimata calon pembeli. Merupakan strategi penetapan harga yang diterapkan para pemasar yaitu...
a. Menambahkan hadiah.
b. Menegaskan harga.
c. Mempercantik harga.
d. Diskon.
e. Promo
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif
39. Strategi ini cocok digunakan masyarakat yang lebih memilih produk low end. merupakan strategi penetapan harga yang diterapakan para pemasar yaitu...
a. Menambahkan hadiah.
b. Menegaskan harga.
c. Mempercantik harga.
d. Diskon.
e. Promo
40. Pada strategi ini harga dipermak sedemikian rupa agar harga lebih eye cathing dimata calon pembeli. Merupakan strategi penetapan harga yang diterapkan para pemasar yaitu...
a. Menambahkan hadiah.
b. Menegaskan harga.
c. Mempercantik harga.
d. Diskon.
e. Promo
Comments
Post a Comment